Senin, 14 Mei 2012

Wu Peng Kalahkan Phelps


Wu Peng


CHARLOTTE, RENANG INDONESIA — Perenang China, Wu Peng, memanfaatkan dorongan jelang finis untuk mengalahkan perenang utama Amerika Serikat, Michael Phelps, di nomor 200 meter gaya kupu-kupu di Charlotte Ultraswim GP, Sabtu (Minggu WIB).

Wu melapaui Phelps dan Sebastien Rousseau, dan menyentuh finis dengan catatan waktu 1:56.69 detik. Phelps di tempat kedua dengan 1:56.87 dan perenang Afrika Selatan, Rousseau, dengan catatan waktu 1:57.54 di tempat ketiga.

Wu Peng memang tengah mengincar emas pertama di Olimpiade di nomor 200 meter gaya kupu-kupu di Olimpiade London, Juli mendatang. "Saya puas dengan penampilan saya. Dapat medali apa pun di London, saya akan sangat senang," ucapnya.

"Semua perenang ingin mengalahkan Michael karena dia-lah perenang terbaik dunia saat ini. Namun, saya cukup puas apabila masuk tiga besar," lanjut Wu.

Phelps turun di dua nomor di Charlotte. Di nomor 200 meter gaya bebas, ia juga menempati posisi dua.  "Ini bukan uji coba olimpiade, juga bukan olimpiiade itu sendiri," kata Phelps. "Saya hanya ingin melihat peningkatan saya." (Kompas.com) 

0 komentar:

Posting Komentar

◄ New Post Old Post ►
 

Copyright 2012 Info Dunia Olahraga: Wu Peng Kalahkan Phelps Template by Bamz | Publish on Bamz Templates