Senin, 21 Mei 2012

Glenn Siap Tembus Limit A


Glenn Victor

JAKARTA, RENANG INDONESIA - Perenang nasional Glenn Victor Susanto menyatakan, siap untuk menembus limit A cabang renang 100m gaya kupu pada kualifikasi Olimpiade London di Singapura, 16-18 Juni 2012.
  
"Kemungkinan bisa karena saya memiliki "best time" 53.17 detik dan telah lolos limit B yang catatan waktunya minimal 54.17 detik," kata Glenn ketika dihubungi dari Bandung, Senin.
  
Glenn harus memompa kemampuannya untuk mencapai limit A dalam kualifikasi pada Kejuaraan Renang Asia Tenggara di Singapura nanti. Limit A Olimpiade di nomor 100m gaya kupu adalah 52.36 detik.
  
Ia mengaku siap baik fisik maupun teknik karena telah mempersiapkan diri dengan berlatih di Singapura di bawah asuhan Jary Pan (pelatih renang Singapura).
  
"Saya  menginginkan untuk bisa lolos ke limit A. Saya melakukan latihan sebanyak 11 kali dalam sepekan, termasuk pematangan teknik renang dan fisik," ujar perenang Provinsi Jawa Barat ini.
  
Ditanya kesiapan mental, Glenn mengatakan, memiliki cara tersendiri untuk mengatasi tekanan ketika sedang berlomba di dalam air. "Intinya jangan melihat lawan di pertandingan. Saya juga akan lebih  memperhatikan hal-hal kecil seperti start dan pembalikan serta ketenangan di dalam air," ucap perenang berusia 22 tahun itu.
  
Dengan sisa waktu kurang dari satu bulan ke kejuaraan tersebut, Glenn menyatakan akan mempersiapkan diri lebih matang, dan akan kembali ke Singapura untuk berlatih pada pekan ini.

"Beberapa hari belakangan ini saya di Indonesia untuk ikut Kejurnas di Surabaya. Besok saya kembali ke Singapura. Saya akan manfaatkan sisa waktu ini untuk memantapkan persiapan," katanya.
  
Selain Glenn, PB PRSI (Pengurus Besar Persatuan Renang Seluruh Indonesia) juga menyertakan perenang lainnya. Mereka adalah Triadi Fauzi, I Gede Siman Sudartawa, M. Idham Dasuki, Enny Susilowati, dan Yessy Yosaputra. (Kompas.com) 

0 komentar:

Posting Komentar

◄ New Post Old Post ►
 

Copyright 2012 Info Dunia Olahraga: Glenn Siap Tembus Limit A Template by Bamz | Publish on Bamz Templates